BPKP Sumut : Hasil Penerapan GCG PTPN III Tahun 2013 Sangat Baik @Nurhidayat, Direktur Pemasaran, Perencanaan dan Pengembangan : Kami Komit!

Medan, LapanTasya

Perwakiklan BPKP Propinsi Sumatera Utara pada Kamis, 20 Maret 2014 presentasi tentang hasil yang dicapai PTPN III terkait penilaian terhadap pengukuran dan pengujian penerapan GCG (Good Corporate Governance) yang meliputi semua asopek kegiatan yang mendukung pelaksanaan GCG. Periode assessment atau penilaian itu dilakukan kurun 1 Januari 2013 sampai 31 Desember 2013, serta periode-periode sebelumnya maupun sesudahnya sepanjang memiliki kaiitan sebagai dasar pengambilan kesimpulan.

Adapunn beberapa keenam aspek yang diminta tersebut antara  lain komitmen terhadap penerapan GCG secara berkelanjutan, kebijakan GCG, PS dan RUPS/pemilik modal, dewan komisaris, direksi, pengungkapan informasi dan transparansi serta aspek lainnya.

Menurut hasil penilaian BPKP Perwakilan Sumut terhadap capaian skor penerapan GCG sejak tahun 2011, 2012 hingga tahun 2013 PTPN III meraih kategori sangat baik. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Mulyana, Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara dihadapan jajaran Direksi PTPN III diantaranya Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi Nurhidayat, Direktur Pemasaran, Perencanaan dan Pengembangan Harianto, Direktur SDM, Umum dan Komisaris Heri Sebayang serta jajaran pimpinan dari berbagai PTPN III dan BPKPSU.

Nurhidayat dalam pernyataannya mengatakan bahwa praktik pengelolaan perusahaan secara amanah dan prudensial dengan mempertimbangkan keseimbangan pemenuhan kepentingan seluruh stakeholders adalah suatu komitmen yang untuk menciptakan BUMN bersih. “Dalam kompetisi globall ini GCG merupakan suatu keharusan dalam membangun kondisi perusahaan yang tangguh dan sustainable, dan kami komit melaksanakannya dalam operasionalisasi perusahaan sesuai amanah pemerintah,” katanya.

Sesuai peraturan Menteri BUMN, setiap BUMN wajib melakukan pengukuran penerapan GCG dan BUMN bersih yang pada prinsipnya dilakukan oleh BUMN yang bersangkutan yang pelaksanaannya dapat menggunakan jasa instansi pemerintah yang berkompeten di bidang GCG yang alam ini dilakukan oleh BPKP wilayah Sumut. (Barmen/matamata.com)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s