Yayasan Pendidikan PoliPoliprofesi Medan Wisuda 217 Orang Sarjanaprofesi Medan Wisuda 217 Orang Sarjana

Medan, lapantasya

Yayasan Pendidikan Poliprofesi Jalan Sei Batanghari No. 1 – 4 Medan, Senin (19/10-2013) melaksanakan acara Wisuda Sekolah Tinggi Teknik dan Politeknik Poliprofesi Program Strata 1 dan Diploma 3 Tahun Ajaran 2012/2013 di Hotel Danau Toba Internasional Medan.

Kepada semua wisudawan Ketua Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan Raheliya Br Ginting, M.Kom berharap dengan adanya wisuda tersebut tidak menghentikan proses untuk terus belajar, namun tetap dengan motovasi dan semangat agar lebih baik lagi di masa mendatang.

Raheliya Br Ginting, M.Kom juga mengingatkan supaya seluruh wisudawan untuk terus menjaga nama baik almamater dan tetap profesional dimanapun diterima bekarja kelak dan menjaga agar hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara wisudawan dengan institusi dapat tetap terus dibina dan dijaga.

Menurutnya, Sekolah Tinggi Teknik dan Politeknik Poliprofesi Medan sebagai lembaga pendidikan akan senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan pendidikan. Karena itu kebijakan yang berkaitan dalam hal rekruitmen dosen, staf administrasi, mahasiswa baru, sarana dan prasarana penunjang senantiasa akan diupayakan semakin berkualitas di masa mendatang.

Diakhir kata sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan Raheliya Br Ginting, M.Kom berharap semoga ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh selama menjalani pendidikan dapat disumbangkan demi kemajuan negara, bangsa dan agama serta kesuksesan senantiasa menyertai setiap gerak dan langkah dimasa mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda STT dan Politeknikl Poliprofesi Nirwan Sinuhaji, S.T., S.Kom mengatakan dengan ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat untuk kejayaan Bangsa dan Negara dan tetap tidak melupakan almamater Sekolah Tinggi Teknik Polprofesi dan Politeknik Poliprofesi Medan.

Lebih lanjut menurut Nirwan Sinuhaji, S.T., S.Kom, untuk Jenjang Pendidikan Strata 1, Pogram Studi Teknik Informatika yang diwisuda sebanyak 134 orang. Sedangkan untuk Jenjang Pendidikan Diploma 3 yang terdiri dari Teknik Komputer sebanyak 15 orang, Manajemen Informatika sebanyak 179 orang, Akuntansi sebanyak 7 orang, Bahasa Inggris sebanyak 4 orang dan Teknik Informatika sebanyak 12 orang. Jumlah keseluruhan yang diwisuda sebanyak 217 orang.

Sedangkan Ketua Sekolah Tinggi Teknik Poliprofesi David JM Sembiring, M.Kom dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Kesenjangan antara dunia pendidikan dengan dunia kerja sampai kapan pun akan tetap ada. Sebab katanya, proses yang terjadi di masing-masing pihak m,emang mempunyai karakteristik yang berbeda, dan tidak dapat selalu diselaraskan.

Dijelaskannya, di satu pihak proses yang terjadi dalam dunia kerja mempunyai karakteristik yang diwarnai oleh keharusan untuk melakukan penyesuaian terhadap perubahan arus globalisasi yang demikian cepat. Maka tuntutan persyaratan bagi tenaga kerja juga menjadi semakin meningkat. Meningkatnya tuntutan ini tidak hanya menyangkut jenis dan ragamnya, yaitu berbagai macam keahlian dan keterampilan yang harus disesuaikan dengan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Atas nama keluarga besar Sekolah Tinggi Teknik Poliprofesi Medan dan atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan ‘Selamat’ kepada saudara-saudara wisudawan/ti dan keluarga, kami berbahagia anda menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Teknik Poliprofesi yang kita cintai ini,” jelas David JM Sembiring, M.Kom mengakhiri kata sambutannya.

Sedangkan kata sambutan dari Direktur Politeknik Poliprofesi Medan Sinek Mehuni Br P.A.,S.Kom.,M.M mengungkapkan sebagaimana diketahui perubahan demi perubahan yang datang dapat diibaratkan sebagai gelombang arus yang bergerak tanpa henti dan menghanyutkan semua yang dilaluinya, membawa manusia kepada tahap baru dalam perkembangan peradabannya. Menurutnya, masa sekarang ini adalah masa yang paling sulit untuk diprediksi dan penuh persaingan, oleh karena itu tidak boleh cepat merasa puas dan berhenti berupaya. Untuk dapat memasukinya, maka kita harus menumbuhkan daya saing dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berfikir kreatif dan profesional. (Barmen Sinaga)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s