BUMN Berbagi Sembako PTPN III Serahkan 25.000 Paket Sembako

Medan, LapanTasya.com
Menjelang bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2013, Kementerian BUMN melalui Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis pada tanggal 24 Juni 2013 di Jakarta telah menginstruksikan kepada beberapa BUMN untuk melaksanakan program BUMN Berbagi Sembako. PT Perkebunan Nusantara III sebagai salah satu BUMN Perkebunan turut serta dalam pelaksanaan instruksi dari Kementerian BUMN tersebut.

Pembagian 25.000 paket sembako secara gratis yang terdiri dari 2 liter minyak goreng, 5 kilogram beras dan 2 kilogram gula pasir dengan harga per paket sebesar Rp 100.000,- ini disebarkan di 9 titik wilayah unit kerja PTPN III yaitu di Distrik Tapanuli Selatan 3.200 paket, Distrik Labuhanbatu I 1.600 paket, Distrik Labuhanbatu II 1.800 paket, Distrik Labuhanbatu III 3.500 paket, Distrik Asahan 3.500 paket, Distrik Simalungun 3.500 paket, Distrik Serdang I 3.500 paket dan Distrik Serdang II 2.000 paket serta untuk unit kantor direksi sebanyak 2.400 paket sembako.

Penyerahan sembako gratis dari PTPN III kepada masyarakat yang benar-benar miskin dan sangat membutuhkan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari diharapkan dapat menikmati bantuan tersebut. Rachmat PK, Direktur SDM dalam keterangannya mengatakan bahwa pembagian sembako gratis melalui program BUMN Berbagi Sembako ini sangat diperuntukkan buat masyarakat kurang mampu, tidak boleh diserahkan kepada keluarga yang berpunya, tidak boleh untuk keluarga karyawan PTPN III atau saudara-saudara dari kepala desa atau kelurahan dimana sembako tersebut dibagikan. “Kita mengharapkan sembako gratis ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin, bukan keluarga yang berada,” katanya dengan tegas.

Pembagian sembako gratis dibagikan secara serempak pada tanggal 4 Juli 2013, untuk lokasi Kandir dibagikan di Kelurahan Medan Labuhan dan Medan Selayang. Salah satu masyarakat yang menerima bantuan, Sumarni mengungkapkan rasa syukurnya karena bantuan sembako secara gratis dapat mereka terima, “Terus terang kami bersyukur sekali, ini sangat membantu kami. Semoga perusahaan yang memberikan bantuan ini jaya dan diberkati oleh Tuhan,” katanya tersenyum. Camat Medan Selayang, Zulfachri Ahmadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN III sebagai BUMN Perkebunan yang peduli pada orang miskin sehingga warga di kecamatannya dapat menikmati sembako gratis. “Semoga PTPN III Jaya,” katanya. (Barmen)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s