Teroris Mati Tertembak di Kantor Walikota Medan

iyMedan/Lapan.com

Satu orang teroris tewas tertembak di Kantor Walikota Medan, Rabu (17/4) pagi tadi. Tewasnya salah seorang teroris tersebut bukanlah sungguhan, melainkan Tim gabungan penanggulangan teror (Gultor) dari TNI dan Polri menggelar simulasi penyergapan teroris di kantor Wali Kota Medan. Pihak Polri diwakili Brimob Polda Sumatera Utara, sedangkan TNI dikirim tim dari Yonif 100/Raider Kodam Bukit Barisan.

Skenario simulasi adalah teroris mengetahui dan membidik kontingen Amerika yang tengah menggelar pertemuan dengan Wali Kota Medan untuk membahas kerjasama pendidikan dan kesejah teraan. Teroris menuntut pemerintah Indonesia untuk mengubah ideologi negara menjadi ideologi mutlak sebuah agama. Jika tuntutan tidak dipenuhi, seluruh sandera akan dibunuh.

Adegan simulasi yang akan ditampilkan yaitu, penyanderaan kontingen Amerika, proses negosiasi dengan jajaran aparat dari Polresta Medan dan aksi penyergapan yang dilakukan tim Gultor.

Selain melakukan aksi sandera, teroris juga memasang bom aktif di dalam gedung Walikota. Selama proses simulasi, seluruh akses menuju kantor Walikota disterilkan. (Ilin)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s