HUT Ke – 112 PT. Pegadaian Mengadakan Pengobatan Massal

u

Medan/lapan.com

Menyambut ulang tahun ke-112 PT. Pegadaian (Persero), Kanwil I Medan telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Ulang tahun ini menjadi sangat istimewa karena merupakan ulang tahun pertama di era status perusahaan menjadi PT dan sekaligus dalam rangka mengenalkan logo baru perusahaan. Lomba mewarnai tingkat TK dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Kanwil Medan kegiatan dipusatkan di 3 kota yaitu Medan, Banda Aceh dan Pematang Siantar. Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan Pegadaian kepada generasi muda sejak dini dan mengenalkan logo baru Pegadaian. Upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 1 April 2013 di halaman kantor wilayah Medan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pemimpin Wilayah I Medan Boedi Prasodjo. Dalam kesempatan tersebut disampaikan amanat dari Direktur Utama yang berisi antara lain bahwa dengan brand barunya Pegadaian siap menjadi penggerak ekonomi rakyat Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang mampu meningkatkan kualitas ekonomi rakyat Indonesia. Brand baru Pegadaian haarus mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi setiap pelanggannya.

Kegiatan sosial lainnya donor darah, pengobatan massal dan kunjungan ke panti asuhan. Dilaksanakan tanggal 01 April 2013 di gedung Kantor Wilayah Pegadaian Medan bekerjasama dengan PMI kota medan. Donor darah diikuti oleh para pejabat dan karyawan PT Pegadaian di kota medan.

“Sebagai ungkapan terimakasih kepada masyarakat umum dan seluruh nasabah, dilaksanakan pula kegiatan pengobatan massal bagi masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Pegadaian. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga kantor cabang yaitu Pangkalan Brandan, Labuhan Deli dan Sei Rampah. Kegiatan ini mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat yang tinggal di sekitar cabang-cabang tersebut,” papar Boedi Prasodjo.

Dia menambahkan Pegadaian juga melakukan kunjungan kedua panti asuhan yaitu Al Jamiatul Washliyah di Jalan Yos Sudarso Pulo Brayan dan panti asuhan Raphael di jalan Rotan Simalingkar. Dalam kunjungan tersebut disampaikan sumbangan berupa sembako, peralatan ibadah dan kebutuhan sekolah bagi penghuni panti.

“Pegadaian Kanwil Medan hingga bulan Maret 2013 telah mampu mencapai kinerja yang baik dilihat dari pertumbuhan kredit yang disalurkan. Untuk layanan kredit Gadai Konvensional telah tersalurkan pinjaman sebesar Rp.1,6 Trilyun dan untuk layanan kredit Gadai Syariah telah berhasil menyalurkan pinjaman sebesar Rp. 759 Milyar,” (Ilin)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s