Halal Bi Halal, Megananda Daryono : PTPN III Terus Berusaha Ekspansi Lahan Pengembangan Usaha

Medan | Lapan.com

Halal Bihalal PTPN III yang diselenggarakan pada hari Senin, 27 Agustus 2012 bertempat di Tiara Convention Center diwarnai dengan semangat kebersamaan antar Dewan Komisaris, jajaran Direksi dengan seluruh karyawan PTPN III beserta keluarga yang hadir. Dalam sambutannya Megananda Daryono selaku Direktur Utama PTPN III mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1433 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012 kepada seluruh karyawan yang beragama Islam, semoga amal ibadah di bulan suci Ramadhan diterima Allah SWT dan pada moment yang fitri ini kita saling bersalaman dan meminta maaf satu sama lainnya.

Dalam kesempatan itu juga ia mengharapkan agar produksi sawit dan karet jangan di bawah RKAP dan rendemen harus berada di atas RKAP. Harga pokok masing-masing sebaiknya di bawah RKAP sebagai upaya untuk menekan biaya yang tidak menguntungkan. PTPN III ditugasi pemerintah dalam hal ini Kementrian BUMN selaku pemegang saham, sebagai induk holding BUMN perkebunan PTPN III akan terus berupaya untuk ekspansi pengembangan lahan usaha. Megananda juga menyinggung sedikit perihal permasalahan PTPN XI mengenai pendanaan penggilingan tebu tahun 2012 sedang berjalan. PTPN III juga akan melakukan perluasan lahan baru tidak di Sumatera Utara tetapi ke Sumatera Selatan, Kalimantan, Sumatera Barat juga Riau. “Kita jangan menunda-nunda lagi untuk ekspansi lahan tersebut, kita sebagai BUMN harus bersaing dan harus bisa menjadi player dalam bisnis ini,” katanya bersemangat. PTPN III juga telah bekerjasama dengan PTPN IV untuk industri hilir dengan membangun pabrik oleochemical di Sei Mangkei dan pabrik gula di PTPN XII Jawa Timur.

Manggabarani, Komisaris Utama PTPN III dalam kesempatan itu mengapresiasi kinerja Direksi PTPN III seraya mengatakan walau harga pasar di tingkat internasional terkait sawit dalam keadaan sulit saat ini namun produktivitas PTPN III masih berada di atas RKAP. Ia juga menghargai seluruh pihak, kepada seluruh karyawan khususnya kepada SPBUN PTPN III yang memiliki semangat untuk tetap memperjuangkan kesejahterakan karyawan.

Ia berharap agar setiap orang di PTPN III bahwa tetap mempertahankan kedisiplinan, kejujuran dan kesabaran untuk terus berbuat yang terbaik. Menyangkut banyaknya areal HGU yang digarap oleh masyarakat merupakan tantangan bagi perusahaan untuk dicari solusi yang efektif menghadapi masalah tersebut sesuai dengan UU No. 88/2004 dimana dikatakan semua pengelola HGU harus mempertahankan hak pengelola HGU dalam bekerja mengamankan aset tersebut.

“Diharapkan dalam menyelesaikan masalah agar menjaga jangan sampai ada masalah baru yang timbul. Kami atas nama Dewan Komisaris menyampaikan selamat Idul Fitri 1433 H mohon maaf lahir dan batin.”

Mailanta Bangun, Ketua Umum Serikat Pekerja PTPN III mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota di jajaran PTPN III senantiasa tetap bersatu, meningkatkan produktifitas agar perusahaan tetap sehat sehingga karyawan sejahtera. “Menghadapi para penggarap saat ini kita akan tetap mempertahankan aset perusahaan jangan sampai lepas ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Drs. H. Irfan Yusuf, penceramah dalam kesempatan itu mengingatkan para hadirin dengan mengutip hadits Rasul ‘seluruh makhluk yang ada dilangit dan dibumi semua menangis”. Menangis karena ditinggal oleh bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh barokah, rezeki dan ampunan dengan memperbanyak ibadah. Oleh karena itu, marilah kita bersama tetap mempertahankan ibadah kita agar apa-apa yang telah kita tempuh di bulan Ramadhan dapat kita jalankan di bulan-bulan selanjutnya untuk menjadi insan yang bertakwa, katanya. (barmen)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s