Komisi E DPRD-SU Bertemu dengan Buruh PT WRP

\

Medan, Lapan.com
Puluhan buruh PT WRP Buana Multi Corpora mendatangi Gedung DPRD Sumatera Utara (18/8). Dengan mengenakan berbagai atribut dan poster berisi tuntutan mereka, para buruh meminta DPRD Sumut membantu menyelesaikan persoalan mereka dengan pihak perusahaan.

Ketua Komisi E DPRD-SU Brilian Muchtar berjanji akan mempertemukan pihak buruh PT WRP Multi Corpora dan Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun. Bahka, politikus PDIP ini juga mengajak seluruh buruh PT WRP untuk bersama-sama menyatukan persepsi dengan mereka.

Persoalan burh dengan manajemen PT WRP Buana Multi Corpora ini sendiri sudah berlangsung selama hampir setahun. Pemilik PT WRP telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap ratusan pekerjanya.

Bahkan pada 2 September 2009 lalu, atas prakarsa Komisi E DPRD Sumut yangs aat itu diwakili Budiman Nadapdap, M. Nuh, dan Rina Sianturi telah digelar pertemuan antara pihak buruh PT WRP, Pemko Medan, Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Provinsi Sumut, Kanwil Kemenkumham Sumut, serta perwakilan PT WRP.

Pada saat itu, pihak perusahaan bersedia membayar hingga Rp. 1,6 Miliar. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan soal pembayaran uang pesangon para buruh.

Tim Reses Dapil II DPRD Sumut Desak Penyelesaian Tapal Batas Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai
Tim reses DPRD Sumut dari Dapil III yang meliputi Kabupaten serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi mendesak pemerintah pusat maupun provinsi untuk segera menyelesaikan masalah batas wilayah Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Hingga saat ini masih banyak aset Pemkab seperti aset sekolah yang ebrada di kecamatan Silinda serta pengelolaan dana BOS, belum diserahkan Pemda Deli Serdang ke Pemda Serdang Bedagai. Padahal, menurut UU, setelah dua Kabupaten ini dimekarkan, seluruh aset Pemkab induk terdahulu harus diserahkan ke masing-masing Pemkab sesuai dengan batas wilayahnya.

Selain itu Tim reses Dapil III juga mendesak Dinas Bina Marga Sumut segera memperbaiki jalan provinsi dari perbatasan Kota Tebing Tinggi menuju Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.(barmen sinaga, sh)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s