Komisi A DPRDSU Tetapkan 5 Anggota KIP Sumut

Medan, (Lapan.com)

Komisi A DPRD Sumut memilih dan menetapkan lima anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Sumut melalui pemilihan secara langsung dan voting tertutup, di gedung wakil rakyat tersebut, Senin (16/7).
Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Isma Padly Ardya Pulungan dan Mustofawiyah Sitompul kepada wartawan, usai memimpin pemilihan anggota KIP Sumut, di gedung Dewan mengatakan, pemilihan kelima anggota KIP dari 13 nama calon anggota tersebut dipandu langsung Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut.

Dikatakan Isma, dari 13 nama calon anggota KIP yang di-fit and proper test oleh Komisi A DPRD Sumut, Kamis (12/7) masing-masing Iswan Kaputra, M Natsir Isfa, M Syahyan, M Zaki Abdullah, Mardaus Purba, Mayjen Simanungkalit, Pangihutan Sirumapea, Panogari Panggabean, Rabu Alam Syahputra, Ramdeswati Pohan, Robinson Simbolon, Septalina Elisabeth Pardede dan Valdesz Junianto, dipilih anggota Komisi A DPRD Sumut.

Isma Padly menyebutkan, anggota Komisi A DPRD Sumut yang hadir 14 orang dari 16 orang, masing-masing memilih lima nama sekaligus.

Dari hasil pemilihan dan voting tersebut, kata Isma dan Mustofawiyah, M Natsir Isfa mendapat 14 suara tertinggi, kemudian disusul Mayjen Simanungkalit 12 suara, M Syahyan, Zaki Abdullah dan Robinson Simbolon masing-masing memperoleh 11 suara.

Sedangkan calon anggota KIP lainnya seperti Iswan Kaputra memperoleh tiga suara, Mardaus Purba satu suara, Panogari satu suara, Rabu Alam Syahputra satu suara, Ramdeswati Pohan tiga suara, Septalina Elisabeth satu suara dan Zalesz Junianto satu suara dan Pengihutan Sirumapea tidak dapat suara.

“Anggota Komisi A sudah maksimal melakukan pemilihan secara langsung terhadap seluruh calon anggota dan berhasil memilih lima orang yang akan ditindaklanjuti kepada Plt Gubsu untuk segera dilantik,” ujar Isma senada dengan Mustofawiyah. (barmen sinaga, sh)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s