TATA TERTIB SISWA PAUD TASYA MEDAN

ETIKA BERPAKAIAN

  1. Siswa diwajibkan untuk mengenakan pakaian seragam yang telah ditentukan oleh sekolah, ataupun pakaian-pakaian lain yang ditentukan oleh sekolah dalam suatu kegiatan tertentu.
  2. Siswa tidak diperkenankan untuk mengenakan perhiasan secara berlebihan

WAKTU BERMAIN DAN BELAJAR :

Senin s/d Sabtu, jam 08.00 – 11.00 WIB

MENGANTAR DAN MENJEMPUT ANAK :

  1. Anak dapat diterima di sekolah mulai pukul 07.30 WIB dan latihlah anak agar berangkat tepat waktu. Paling lambat kedatangan anak ke sekolah lima belas menit sebelum bel tanda masuk berbunyi.
  2. Orang Tua / Wali Siswa atau pengantar dapat mengantar anak sampai ke gerbang sekolah, dan menitipkan anaknya kepada Pendidik Paud Tasya Medan yang piket.
  3. Orang Tua / Wali Siswa atau pengantar menjemput anak tepat waktu, sebelum anak keluar dari kelas maka Orang Tua / Wali Siswa atau penjemput dapat menunggu di luar pagar halaman sekolah (tidak masuk ke dalam halaman sekolah).
  4. Jika pada saat kepulangan anak dijemput oleh orang lain, maka Orang Tua / Wali Siswa wajib memberitahukan kepada Pendidik Paud Tasya Medan sebelumnya, baik secara lisan pada saat mengantar pagi hari maupun via telepon.
  5. Batas penjemputan adalah 30 menit setelah jadwal kepulangan anak. Apabila ada keterlambatan menjemput dengan alasan yang dapat dibenarkan, maka Orang Tua / Wali Siswa wajib memberitahukan pada Pendidik  Paud Tasya Medan.

MENUNGGU ANAK :

  1. Bagi Orang Tua / Wali Siswa atau pengantar tidak diperkenankan menunggu anak di dalam kelas, di depan kelas atau di halaman sekolah setelah masa adaptasi berakhir (maksimum dua minggu).
  2. Orang Tua / Wali Siswa atau pengantar dapat menunggu anak di luar sekolah, dengan menjaga ketertiban, kebersihan lingkungan.

KONSULTASI DENGAN PENDIDIK PAUD TASYA MEDAN :

  1. Konsultasi dapat dilakukan dengan Pendidik Paud Tasya Medan jika sebelumnya telah ada perjanjian pertemuan setelah KBM selesai.
  2. Tidak diperkenankan melakukan konsultasi pada saat siswa apel pagi atau saat KBM berlangsung, untuk menjaga ketertiban dan tidak melalaikan tugas PendidikPaud Tasya Medan

ANAK SAKIT DI SEKOLAH :

  1. Apabila kondisi anak dari rumah sudah sakit, maka sebaiknya anak beristirahat dulu di rumah sampai sembuh, tetapi apabila anak tetap ingin sekolah maka Orang Tua / Wali Siswa wajib memberitahukan kondisi kesehatan anak ke PendidikPaud Tasya Medan.
  2. Apabila di sekolah terjadi kecelakaan (misal anak jatuh) maka sebagai tindakan P3K, maka Pendidik Paud Tasya Medan akan mengobati anak dengan obat ringan yang ada di UKS atau bila perlu akan di bawa ke PUSKESMAS Pembantu yang ada di Kecamatan Medan Deli.

KEHADIRAN SISWA :

Siswa diwajibkan hadir ke sekolah setiap hari. Jika siswa tak hadir agar memberitahukan melalui surat, telpon atau sms kepada Pendidik Paud Tasya Medan. Pihak Sekolah akan memberikan teguran kepada Orang Tua / Wali Siswa jika Siswa mempunyai jumlah ketidakhadiran yang melebihi batas ketidakhadiran yang telah ditentukan.

PEMBAYARAN IURAN BULANAN BERMAIN DAN BELAJAR DAN IURAN LAINNYA :

  1. Demi kelancaran kegiatan bermain dan belajar, maka Iuran Bulanan Bermain dan Belajar wajib dibayarkan dari tanggal 1 s/d 10 setiap bulannya.
  2. Iuran-iuran lain yang telah disepakati bersama, wajib dibayarkan sesuai dengan kesepakatan bersama.

DISIPLIN DAN SANKSI :

  1. Siswa wajib untuk mentaati semua peraturan dan tata tertib Paud Tasya Medan
  2. Siswa wajib untuk mengikuti semua kegiatan dan program bermain dan belajar yang ada di Paud Tasya Medan, baik kegiatan indoor dan outdoor (di dalam kelas atau di luar kelas, di dalam area sekolah maupun di luar area sekolah).
  3. Siswa wajib untuk menjaga ketertiban, memelihara kebersihan semua area sekolah dan diri sendiri
  4. Siswa yang dinilai tidak mentaati peraturan dan tata tertib sekolah akan diberikan teguran lisan, tertulis dan atau pemanggilan Orang Tua / Wali Siswa

KEGIATAN YANG MELIBATKAN ORANG TUA / WALI SISWA :

  1. Semua kegiatan yang melibatkan Orang Tua / Wali Siswa, maka wajib bagi ayah bunda untuk berpartisipasi dan meluangkan waktu untuk hadir dan mensukseskan acara yang telah disiapkan oleh pihak sekolah
  2. Orang Tua / Wali Siswa wajib menghadiri undangan pertemuan yang di selenggarakan oleh pihak sekolah, dan komite sekolah untuk kepentingan bersama, kecuali dengan alasan yang dapat dibenarkan.
  3. Pengambilan Laporan Perkembangan Anak akhir semester wajib diambil oleh Orang Tua / Wali Siswa dan tidak dapat diwakilkan, kecuali dengan alasan yang dapat dibenarkan.
  4. Apabila pada hari yang telah ditentukan Orang Tua / Wali Siswa belum dapat mengambil laporan perkembangan anak, maka orang tua wajib memberitahu ke Pendidik Paud Tasya Medan  dan mengadakan perjanjian untuk mengambil laporan perkembangan anak, di luar waktu tersebut.

LIBURAN SEKOLAH :

  1. Siswa diliburkan mengikuti kalender Pendidikan Nasional, dan pihak sekolah akan mengingatkan Orang Tua / Wali Siswa melalui buku penghubung.
  2. Liburan Akhir semester dan libur yang bersifat Insidental akan diberitahukan ke Orang Tua / Wali Siswa melalui buku penghubung paling lambat dua hari sebelumnya.

ULANG TAHUN :

Diperkenankan bagi Anak Didik untuk menyelenggarakan perayaan pesta ulang tahun di sekolah, dan diperkenankan pula untuk menyebarkan undangan ulang tahun, khusus untuk seluruh Siswa Paud Tasya Medan.

PEMBERIAN HADIAH :

Bagi Orang Tua / Wali Siswa yang akan memberikan hadiah kepada Pendidik Paud Tasya Medan harus dilakukan melalui pihak sekolah. Orang Tua / Wali Siswa dilarang memberikan hadiah secara langsung kepada Pendidik Paud Tasya Medan atau karyawan hanya diperuntukkan kepada yang bersangkutan, agar tidak merusak citra team work Pendidik Paud Tasya Medan.

KEGIATAN MENABUNG :

  1. Siswa dianjurkan untuk mempunyai tabungan di sekolah yang penyetorannya dapat dilakukan setiap hari dengan minimal setoran yang telah ditentukan.
  2. Uang tabungan Siswa akan dikembalikan pada setiap akhir semester ke II.

PENTAS SENI AKHIR TAHUN DAN WISUDA :

Pentas akhir tahun diselenggarakan bersamaan dengan Wisuda. Perlu kerjasama dengan Orang Tua / Wali Siswa dalam hal pendanaan dan persiapan kostum pentas anak (jika dianggap perlu). Sedangkan Pendidik Paud Tasya Medan bertugas untuk menyiapkan kepanitiaan, melatih pentas anak, dan prosesi wisuda.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s