Mailanta Bangun, Ketua Terpilih SPBUN PTP III

SPBUN Mitra Perusahaan, Karyawan Harus Pertahankan Aset Perusahaan, Menjadi   Motivator dan Ciptakan Suasana Kondusif

Megananda Daryono, Dirut PTPN III : Karyawan Harus Tingkatkan Kompetensi Lebih Tinggi

Medan | Lapan Online

Muserjab (Musyawarah Serikat Pekerja Perkebunan) IV PTPN III yang berlangsung pada 28-29 Mei 2012 di Grand Mutiara Hotel Berastagi berjalan dengan sukses. Ketua terpilih, Mailanta Bangun yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Bagian Komersil PTPN III mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua Umum SPBUN tingkat perusahaan untuk periode 2012-2017.

“Saya pribadi mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan atas kepercayaan dan dukungannya terhadap saya. Apa yang kita lakukan pada dua hari ini adalah untuk kepentingan SPBUN yang kita cintai ini. SPBUN sebagai mitra perusahaan akan tetap bekerjasama demi peningkatan kinerja perusahaan ke depan semakin baik,” katanya dengan penuh haru dihadapan direksi dan seluruh peserta. Ia juga senantiasa mengingatkan para anggota agar senantiasa setia membela kepentingan perusahaan, menjaga aset perusahaan, menjadi motivator bagi para anggota dan selalu menciptakan suasana yang kondusif agar iklim bisnis tetap terwujud di perusahaan dan lingkungan sekitar.

Sugito Suradi, Ketua Panitia Pelaksana dalam kesempatan tersebut mengungkapkan peserta pada Muserjab IV 2012 sebanyak 400 orang yang terdiri dari para peserta yang berasal dari 59 basis kebun dan unit, para pengurus undangan lainnya. SPBUN PTPN III menyerahkan sejumlah bingkisan sebagai wujud tali asih kepada panti asuhan dan rumah ibadah diantaranya untuk panti asuhan Bunga Bakung, Yayasan Tafsir Alqur’an Kabanjahe, Gereja GPDI Oraet Labora Berastagi Mushollah Arrido Sibolangit.

Ketua Federasi SPBUN Nusantara Tuhu Bangun mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus SPBUN PTPN III tingkat perusahaan yang terpilih. Ia berharap agar anggota SPBUN mampu berperan secara aktif meningkatkan kinerja perusahaan dan terutama menjaga aset perusahaan dari pihak-pihak yang ingin merongrong perusahaan baik dari dalam maupun dari luar. “Apalagi saat ini sindikasi mata rantai mafia tanah sangat kuat dan ingin terus menggrogoti lahan yang menjadi hak negara untuk dikelola,” katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu PO. TB Sihombing Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Utara dalam kesempatan yang sama mengharapkan agar kerjasama yang sangat baik dan harmonis yang terjalin selama ini antara PTPN III selaku pemberi kerja kepada para pekerja yang diwakili oleh Serikat Pekerja Perkebunan, SPBUN di PTPN III harus terus dipupuk dan ditingkatkan.

“Kerja sama yang baik ini akan dapat memberi pengaruh yang besar bagi kesejahteraan diklangan para pekerja dan meningkatkan performance perusahaan setiap tahunnya, saya ucapkan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru, ” katanya.

Rahmat Pawira Kesumah , sebagai sesepuh SPBUN dan sekaligus Direktur SDM PTPN III dalam kesempatan itu menceritakan bagaimana perjuangan organisasi serikat pekerja perkebunan dari awal dan hingga kini . Ia berharap semua pengurus benar-benar memahami hakekat menjadi pengurus dan tidak memanfaqatkan posisi dalam jabatan untuk kepentingan pribadi”Gunakanlah posisi sebagai pengurus SPBUN untuk kepentingan anggota, bukan untuk kepentingan pribadi,”katanya.

Sementara itu dalam acara penutupan yang dilakukan oleh Direktur Utama PTPN III Megananda Daryono dalam sambutannya sebelum memukul gong, ia berpesan bahwa SPBUN harus bisa menjadi mitra sejati termasuk menjaga aset perusahaan. Anggota SPBUN harus meningkatkan kompetensinya ke level pendidikan yang harus lebih tinggi sehingga memperoleh kesempatan yang lebih baik,” katanya dengan penuh senyum.

Susunan pengurus SPBUN tingkat perusahaan diantaranya. Ketua Pertimbangan Organisasi Irawadi Lubis, Ketua Umum Mulia Bangun, unsur ketua yaitu Marisi Butar- butar, Tio Handoko, M. Roem Pane, dan Tengku Rinel. Sekretaris Umum Ridho Syahputra Manurung. Bendahara Umum Sulistiawan. Adapun Kordinator Bidang Perlindungan dan Pembelaan Christian Orchad Perangin-angin, Bidang Hubungan Antar Lembaga Sir Amin, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Yudi Cahyadi, Bidang Analisa Perusahaan Fits Jauhari, Bidang Pengembangan Usaha Iskandar David Sinaga, Pemberdayaan Wanita Mahayeni Tarigan, Bidang Satuan Tugas dan Brigade Siswanto Bangun serta bidang Sekretariat Edi Prayetno. (BS)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s