Ditanya Pengangkatan Honorer, Kepala BKD Medan ‘Kalap’

Medan | Lapan

Skenario pengangkatan tenaga honorer kategori 1 menjadi CPNS sebanyak 251 orang dijajaran Pemko Medan diduga semakin kuat telah terjadi manipulasi data. Hal ini dibuktikan dengan “kalapnya” Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Parluhutan Hasibuan, ketika dikonfirmasi wartawan, terkait dengan adanya dugaan manipulasi data tersebut di depan ruang kerjanya di Kantor Walikota Medan, Kamis (12/04/2012).

Luhut, begitu mantan Camat Medan Selayang ini selalu akrab disapa, seperti orang “kalap” ketika wartawan mempertanyakan tentang kebenaran adanya manipulasi data tentang pengangkatan honorer menjadi CPNS sebanyak 251 orang yang telah diverivikasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

” Untuk apa ditanya itu, silahkan aja dibuat besar-besar, saya bertanggung jawab dan saya siap dilakukan uji kelayakan terhadap hasil verifikasi tersebut,” kata Luhut sambil membentangkan kedua tangannya bak orang kalap sembari meninggalkan ruang kerjanya.

Aksi bak orang “kalap” yang dipertontonkan Kepala BKD Kota Medan ini sempat disaksikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Pemko Medan T sofyan dan Asisten Umum Sekretariat Pemko Medan Ceko Wardah Lubis. Namun, sepertinya Parluhutan sudah tidak peduli lagi tentag aksinya itu didepan kedua pejabat Pemko Medan tersebut.

Sebelumnya, Luhut juga pernah bersikap tidak bersahabat kepada wartawan ketika ditanya soal pencopotan Kepala Bagain Umum Sekretariat Pemko Medan Muslim Harahap dari jabatannya yang digantikan oleh Muhammad Husni, beberapa waktu lalu. 

Pos ini dipublikasikan di Berita Kota. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s