Sertijab Direksi PTPN IV

Medan | Lapan Online

PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) melaksanakan serah terima jabatan Direksi di ruang Auditorium Kanpus Jl Letjend Suprapto No 2 Medan, Kamis 8 Maret 2012.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Dewan Komisaris: Muhammad Said Didu (Komisaris Utama), Usman Damanik, Zainal Arifin, Irwansyah Nasution, Tungkot Sipayung, dan Direksi periode 2007 – 2011 yaitu Dahlan Harahap (Dirut), Balaman Tarigan (Dirprod), Setia Dharma Sebayang (Dirkeu), Ahmad Haslan Saragih (Direnbang), Rusdi Lubis (Dirsdm), Kepala Bagian, Manajer GUU I, II, III, dan GUU V, serta Direktur Anak Perusahaan.

Dahlan Harahap menyerahkan kepemimpinan kepada penerusnya yakni Erwin Nasution (Dirut), dan Ahmad Haslan Saragih, Setia Dharma Sebayang yang kembali menjadi Direktur, serta Memed Wiramihardja (dari PTPN XIII) dan Andi Wibisono sebelumnya Sekretaris Perusahaan PTPN IV, sedangkan Dahlan Harahap dan Rusdi Lubis memasuki punabakti, sementara Balaman Tarigan menjadi Direktur Produksi PTPN III.

Dalam periode Direksi 2012 – 2017 ini yang menarik bahwa jabatan Direktur Utama ditetapkan adalah Erwin Nasution, sedangkan yang lain hanya disebut Direktur, tidak ada disebutkan membidangi bagian tertentu dan kemudian hari para direksi akan rapat untuk menentukan tugas khusus masing-masing direksi, sesuai Surat Keputusan Pemegang Saham No SK-89/MBU/2012 tanggal 1 Maret 2012.

Dahlan Harahap mengucapkan terimakasih atas dukungan, kerjasama dan bimbingan dari Dewan Komisaris, demikian juga kepada Pemangku Jabatan Puncak serta Karyawan PTPN IV selama periode kepemimpinan, sejak tahun 2003.

Dirut PTPN IV Erwin Nasution dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari keluarga besar PTPN IV, karena masih ada ruang dan peluang untuk menggali potensi dalam meningkatkan produksi, produktivitas serta efisiensi di PTPN IV.

Komisaris Utama Muhammad Said Didu dalam sambutannya mengatakan PTPN IV merupakan awal sejarah perkebunan yang Direksinya menolak untuk menerima jabatan lagi, seperti Pak Dahlan Harahap yang memilih pensiun dan Serikat Pekerja Perkebunan yang memiliki hubungan industrial yang cukup baik.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar serta penuh dengan rasa kekeluargaan. (D. Rendra)

Pos ini dipublikasikan di Berita Kota. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s