Capping Day Mahasiswa Akbid BINASEJAHTERA AMETA Medan Selesai di Laksanakan

Medan | Lapan Online

Capping Day Mahasiswa Akbid BINASEJAHTERA AMETA Medan berlangsung sukses dan penuh sukacita. Capping Day Mahasiswa Akbid BINASEJAHTERA AMETA berlangsung di halamanan kampus yang terletak di Jalan Yos Soedarso KM 17 Simpang Kantor Medan Labuhan, Sabtu (10/3) pagi. Meski acara itu berlangsung cukup sederhana namun kidmat serta tidak mengurangi makna upacara pemasangan capping (cap) tertanda mahasiswa telah siap mengemban tugas mulia menjadi seorang bidan yang akan membantu persalinan para ibu dimaya pada ini seperti yang tertuang dalam sumpah dan janji seorang bidan yang diikrarkan sebelumnya.
Dalam amanahnya Hj Erlina Ginting selaku Ketua Yayasan Akbid BINASEJAHTERA AMETA Medan para siswa sudah siap mengemban tugas mulia, makin giatlah belajar karena dimasa datang dibutuhkan seorang bidan yang mempunyai pemikiran yang kritis, profesional dan berakhlak mulia serta hormat kepada orang tua.
Mewakili Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Medan Hj Harahap dalam pesannya mahasiswa yang mendapat nilai yang sangat memuaskan jangan cepat berbangga hati namun tetap berlajar bersungguh-sungguh dan yang bhelum berhasil jangan berputus asa masih ada waktu memperbaikinya, tercatat 3 orang mahasiswa Akbid BINASEJAHTERA AMETA Medan yang mendapat nilai memuaskan (cum laode) atas nama Nanda Rahmi IP 3,66, Intan Surya IP 36,4 dan Megawaty Beru Sembiring IP 3,63.
“Saya bangga dari sekolah ini lahir 26 bidan baru yang sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia,” katanya kepada wartawan. Selaras dengan ungkapan diatas Kopertis Wilayah I Sumut/NAD diwakili berkata bahwa hari ini menjadi hari istimewa dan berkesan baginya karena selama dia bertugas mewakili ketua kopertis baru kali ini dirinya merasakan keakraban antara orang tua yang iklas dan bertanggung jawab, mahasiswa yang sadar akan tugasnya dan yayasan yang menyediakan tempat belajar dan dosennya poun mempunyai skill yang handal juga rumah sakit tempat pengabdian di masyarakat.
Sambil menghapus air mata haru dari sudut matanya,beliau menambahkan walaupun acara capping day cukup sederhana dan mengambil tempat di pelataran Kampus BINASEJAHTERA AMETA saja jauh dari kesan glamour dan seremonial belaka tetapi dengan semangat belajar mahasiswa dan dukungan semua pihak dirinya yakin apa yang menjadi visi dan misi menjadi kenyataan. (barmen)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s