Megananda Daryono : PTPN III One Step Go A Head

Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Direksi

Medan | Lapan Online
Penandatanganan serah terima jabatan dari jajaran direksi yang lama dengan direksi yang baru berlangsung pada Hari Senin, 6 Maret 2012 di aula lama. Sedangkan acara pisah sambut berlangsung di halaman kantor direksi PTPN III Jalan Sei Batang Hari No. 2 Medan. Saat bersamaan acara serupa juga dilakukan sertijab pisah sambut untuk para pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri Karyawan yang lama kepada yang baru.
Adapun Direksi PTPN III yang ditunjuk berdasarkan keputusan Menteri Negara dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perseroan (Persero) PTPN di Indonesia yang baru untuk periode 2012-2017 terdiri dari 7 orang dibawah Pimpinan Drs Megananda Daryono, NS sebagai Wakil Direktur Utama, Bagas Angkasa sebagai Direktur Pemasaran, Nurhidayat sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Balaman Tarigan sebagai Direktur Produksi, Erwin Pelawi sebagai Direktur Keuangan dan Rachmat Prawira Kesumah sebagai Direktur SDM.
Dalam kesempatan itu, Megananda Daryono mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direksi PTPN III yangg lama yang telah mengukir prestasi sehingga PTPN III mampu menjadi the champion dan the leading unttuk seluruh PTPN di Indonesia dan sebagai PTPN yang pertama mampu meraih keuntungan di atas Rp 1 triun dan khusus untuk tahun 2011 telah mampu mencapai Rp 1 triun 682 milyar sebelum pajak.
“Ini capaian yang sangat bagus dan diharapkan karena PTPN III telah ditunjuk oleh Kementrian BUMN sebagai induk holding, dan empat mantan Dirut PTPN III telah ada disini, maka dalam jangka yang tidak terlalu lama, tidak sampai lima tahun kita harapkan keuntungan bisa meningkat empat kali lipat. Sebab PTPN III one step go a head, satu langkah lebih maju dari PTPN lain,”katanya sambil memperkenalkan masing-masing jajaran direksi yang baru yang akan bersamanya mendorong target-target PTPN III dan holding PTPN ke depannya nanti.
Amri Siregar mantan Dirut PTPN III dalam sambutan terakhirnya menceritakan berbagai capaian kinerja yang sudah diraih perusahaan diantaranya produksi, produktivitas dan rendemen yang terus meningkat dimana tahun 2007 produksi TBS 1.423.109/ha kini pada tahun 2011 telah mencapai 1.716.623 ton TBS/ha, minyak sawit dari tahun 2007 mencapai 69.527 ton/ha hingga tahun 2011 telah mampu mencapai 80.136 ton/ha.
Demikian pula untuk komoditas karet yang pada tahun 2007 mencapai 39.490 ton/ha di tahun 2011 mencapai 36.911 ton/ha. Sedangkan rendemen di tahun 2007 mencapai 24,03 persen di tahun 2011 tetap mampu dipertahankan hingga mencapai 24,20 persen. Dengan kata lain produksi di tahun 2011 lebih tinggi 20 persen bila dibanding produksi di tahun 2007. Sedangkan laba sementara tahun 2011 meningkat sebesar Rp65,55 persen dibanding tahun 2007.
Amri juga mengungkapkan mengenai pembangunan perumahan karyawan dan infrastruktur lainnya untuk mendukung kinerja karyawan lebih baik lagi. Selain itu PTPN III juga telah membangun kawasan industri Sei Mangkei, suatu kawasan yang menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) untuk mendorong value added perusahaan berbasis kelapa sawit yang telah ditetapkan oleh Presiden SBY sebagai salah satu program MP3EI (Master Plan Pembangunan Ekonomi Indonesia).
Ahmad Manggabarani Komisaris Utama PTP III dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat berpisah kepada Amri Siregar dan seluruh jajaran direksi yang lama yang telah banyak mengukir prestasi demi kemajuan perusahaan. “Terima kasih atas p;engabdiannya selama ini sehingga mamnpu mengantarkan PTPN III ke pintu gerbang menuju the world class company. Kita berharap dengan jajaran direksi yang baru nantinya, prestasi yang lebih hebat lagi akan diukir, kami mengucapkan selamat datang,”katanya.
Ibu Tetty Amri, mantan Ketua Umum IKBI dalam sambutan perpisahan itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran direksi, distrik manajer, manajer dan seluruh karyawan khususnya kepada seluruh istri karyawan yang telah bersama-sama berupaya mendukung suami untuk bekerja lebih maksimal di perusahaan. “Kami atas nama pengurus IKBI PTPN III yang lama mengucapkan terima kasih,” katanya.
Demikian juga Ibu Pia Megananda Daryono sedlaku Ketua Umum IKBI PTPN III yang baru, mengharapkan dukungan semua pihak agar program IKBI yang sudah ada akan dikembangkan lagi, “Kami para pengurus IKBI akan sering turun ke kebun-kebun lagi dan mendukung para suami supaya kenerja mereka meningkat dan tentunya berimbas positif untuk kemajuan perusahaan ke depan. Kami mohon dukungan dari semua pihak,” katanya dengan penuh semangat sambil memperkenalkan para pengurus teras IKBI PTPN III yang baru. (barmen)

Pos ini dipublikasikan di Berita Kota. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s