PTPN III Taat Pajak

Laksanakan Sosialisasi Pengisian SPT PPh Wajib Pajak Pribadi

Medan | Lapan Online
Wajib Pajak Pribadi tahun 2011 akan jatuh tempo pada tanggal 31 Maret 2012, terkait hal tersebut PTPN III melalui Bagian Keuangan melaksanakan kegiatan sosialisasi pengisian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi yang diprakarsai oleh KPP Madya Medan pada 15 Pebruari 2012 di aula Kandir Medan. Hadir dalam acara itu Drs Johannes Sitepu, AK, Direktur Keuangan, para kepala bagian dan karyawan yang dihunjuk untuk mengikuti program sosialisasi tersebut.
Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (Pph) adalah formulir yang digunakan Wajib Pajak untuk melaporkan penghitungan Pph, Objek Pajak Pph, bukan objek pajak Pph, harta dan kewajiban. Menurut Martin Sembiring Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kotamadya Medan mengatakan bahwa SPT Pph Orang Pribadi dibagi menjadi 3 jenis yaitu SPT Pph 1170 (bagi pribadi yang penghasilannya bersumber dari usaha atau pekerjaan bebas), 1770 S (bagi pribadi yang penghasilannya dari satu atau lebih sumber penghasilan) dan 1770 SS (yang penghasilannya bersumber dari satu sumber penghasilan dan tidak melebihi Rp60.000.000) setahun.
Dalam sambutannya Johannes Sitepu mengharapkan agar semua karyawan yang hadir untuk benar-benar memenuhi aturan yang berlaku dan segera berkordinasi dengan bagian terkait di perusahaan bila terdapat kesalahan dan ataupun kelebihan perhitungan pajak. “Kita berharap PTPN III dan seluruh karyawannya adalah institusi dan orang yang taat pajak,” katanya.
Martin Sembiring, salah satu pamateri dalam acara sosialisasi dari KPP Madya Medan mengatakan PTPN III sebagai perusahaan masuk dalam salah satu 100 besar pembayar pajak. “PTPN III adalah perusahaan yang taat pajak,”katanya.
Setelah acara dibagikan sejumlah souvenir kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pihak KPP Madya Medan untuk menambah semangat. (barmen)

Pos ini dipublikasikan di Berita Kota. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s