Rahudman dikukuhkan Sebagai Pembina MABIN Sumut

Medan | LapanTasya

Acara Peringatan Nasional HUT MABIN (Melayu Angkatan Baru Indonesia) ke-8 sekaligus pelantikan Ketua Umum dan pengurus MABIN Provinsi Sumut periode 2012 – 2017 berlangsung penuh makna di Hotel JW Marriot, Sabtu (18/02).

Acara tersebut dihadiri Ketua MABIN Pusat yang juga Gubernur DKI Jakarta yang hadir untuk melantik Ketua Umum MABIN Sumut dan para pengurus MABIN Sumut, Dr. Ing. Fawzi Bowo, Walikota Medan Rahudman, Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin, Direktur PD Pembangunan H.M. Harmein Ginting, Direksi BUMD Medan, Mutya Hafidz anggota DPRD RI Komisi I, tokoh-tokoh masyarakat segala etnis, tokoh-tokoh Melayu Medan, civitas akademisi dan para undangan.

Menurut Walikota Medan Rahudman Harahap yang juga Dewan Pembina MABIN dalam kata sambutannya berharap MABIN dapat menjadi wadah masyarakat Melayu Nusantara untuk menciptakan kader-kader manusia Melayu yang berkualitas, cerdas di dalam politik dan ekonomi kelak.

H.M. Harmein Ginting yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MABIN Sumut mengatakan bahwa acara ini juga untuk mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan MABIN selama sewindu ini dan untuk merencanakan program-program MABIN sewindu mendatang. Pada HUT MABIN ke-8 ini MABIN memberikan bantuan bea siswa kepada anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi di 21 kecamatan kota Medan. Tujuan didirikannya MABIN adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kesejahteraan rumpun Melayu Nusantara agar jangan jalan sendiri-sendiri jika ingin membangun Melayu kearah yang besar lagi kedepannya. Jika semua tokoh-tokoh Melayu tidak mau bersatu di Nusantara ini maka kelak akan menjadi kuli di negeri sendiri atau di negeri ini.

Sementara itu Dr Ing Fawzi Bowo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dibentuknya MABIN adalah untuk mengenyahkan kebodohan dan kemiskinan agar masyarakat Melayu dapat bangkit kelak menjadi pemimpin bangsa kedepannya. Sebab selama ini meski masyarakat Melayu merupakan penduduk terbesar di Nusantara namun mendapatkan porsi yang kecil di pemerintahan karena kurang bersatu. Sehingga diharapkan dengan adanya MABIN ini masyarakat Melayu bisa mendapatkan porsinya di pemerintahan.Dan saat ini siap atau tidak, mau atau tidak maka masyarakat Melayu harus bisa menerima arus globalisasi di dalam menghadapi tantangan kehidupan dimasa mendatang dan harus menjadi cerdas dalam menyikapi segala aspek kehidupan.

Dan malam harinya Walikota Rahudman menjamu makan malam bersama Dr Ing Fawzi Bowo beserta Ketua Umum MABIN Sumut beserta pengurus MABIN Sumut di kediamannya rumah dinas Walikota Medan Jalan Jend. Sudirman Medan.(Barmen Sinaga)

Pos ini dipublikasikan di Berita Kota. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s