PAUD di Medan mencapai 101 lembaga

Medan| LapanTasya

Pendidikan anak usia dini (PAUD) non formal hingga saat ini yang terdata pada Dinas Pendidikan (Disdik) Medan sebanyak 101 lembaga.

“PAUD dapat berdiri jika memiliki anak didik 20 orang, dan juga memiliki tenaga pendidik dan pengelola, mempunyai sarana dan prasarana seperti alat-alat permainan,” ucap kepala bidang pendidikan non formal dan informal (PNFI) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) Disdik Medan, Syaiful Alamsyah siang ini.

Seperti diketahui, Disdik Medan telah memberikan pembekalan terhadap 100 tutor pendidikan anak usia dini (PAUD) non formal guna peningkatan kompetensi mengajar.

Pembekalan terhadap tutor, lanjut Syaiful, sangatlah penting, sebab dengan adanya tutor yang memberikan pengajaran, menjadikan Paud menjadi salah satu terobosan yang bagus dalam menekan angka buta aksara.

“Oleh sebab itu, peningkatan Paud sangatlah diharapkan. Bukan hanya itu, dalam pengembangan intelegensi anak-anak juga haruslah dimulai dari pengembangan moral dan nilai-nilai agama, pengembangan fisik, bahasa, sosial emosional, dan pengembangan seni,” pungkasnya.


Pos ini dipublikasikan di Pendidikan formal dan informal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s